Kesalahan Pertama Dalam Sejarah

Just Story Paper - Awal cerita kehidupan manusia dibuka dengan sebuah kesalahan, Kamu ingat sebuah cerita tentang Nabi Adam dan Buah Khuldi ? Dalam kisah Nabi Adam tersebut, Nabi Adam Dan Ibu Hawa bikin satu kesalahan yang mengakibatkan mereka berdua di keluarkan dari surga, dari situlah sejarah manusia di mulai ... 

Waktu itu, manusia cuma ada dua, nabi adam dan istrinya - Hawa. mereka berdua tinggal di suatu tempat yang disebut jannah ( sebagian orang berpendapat jannah ini adalah surga, tetapi sebagaian ulama nggak setuju, jannah itu cuma sebuah kebun si suatu tempat. hanya allah yang tahu .)


Sebelumnya, allah sudah wanti-wanti, " makan dan minumlah sesukamu, tetapi jangan dekati pohon ini ! " Nabi Adam sangat memegang perintah allah ini, Soalnya, Nabi Adam kan, mahluk pilihan allah yang di percaya untuk menjadi wakil ( khalifah ) allah di bumi. Namun Rupanya iblis nggak tinggal diam melihat manusia hidup tentram, namanya iblis iri aja kerjaanya . Dia ingin membalas dendam, Soalnya, iblis pernah dibikin sakit hati gara-gara kehadiran manusia. waktu adam diciptakan, allah menyuruh semua mahluk lain bersujud kepada adam, semua bersujud, kecuali si iblis, dengan sombong, dia berkata, " masa aku disuruh sujud kepada manusia yang di ciptakan dari tanah ? aku, kan dicitakan dari apu, nggak sebanding !! " hehe kira-kira seperti itu omongan iblis. allah murka melihat kesombongan iblis itu. sejak saat itu allah mengutuk iblis dan menghadiahkanya sebuah tiket ke neraka dan nggak bakalan bisa keluar karena disanalah tempatnya .. :D " okelah aku jadi penghuni neraka tapi izinkan aku menggoda adam dan anak cucunya, biar mereka menjadi teman-temanku di neraka nanti" nah sejak saat itulah iblis mulai membuat strategi, rumus-rumus jitu untuk menggoda manusia, dan iblis pun tahu bahwa allah melarang nabi adam untuk tidak mendekati pohon khuldi. itulah saat yang tepat buat iblis untuk mencoba strategi Goda-godanya. iblis merencanakan sebuah strategi untuk mempengaruhi nabi adam agar melanggar perintah allah .


iblis pun datang kepada adam dan hawa, lalu berkata " bila kalian memakan buah khuldi itu, kalian berdua akan seagung malaikat dan hidup abadi." adam pun tahu bahwa ucapan iblis hanya cuman rayuan bullshit saja, nabi adam mengangkat tangan dengan telunjuk dan berkata " pergi kau, jangan coba-coba menggoda kami !!" Iblis pun lari terbirit-birit. tai, bukan iblis namanya kalau gampang menyerah untuk menggoda manusia , dia masih punya jutaan cara untuk menggoda nabi adam , diapun datang lagi dengan strategi barunya ..
iblis pun pake akting model sinetron picisan. " kalau tahu jadnya bakal begini, aku nggak bakalan membangkan perintah allah " kata iblis sambil memasang muka sedih , " aku rela bersujud dan menghormatimu. " ( akting iblis yang nggak kalah mantap dari akting artis pemenang aktor terbaik FFI ) mendengar seperti itu, nabi adam pun sedikit iba, " dengar adam, aku nggak ingin kalian terusir dari surga kayak aku ini, kare itulah makanlah buah ini, aku bersumpah demi allah aku berniat baik" pake bawa-bawa nama allah adam mulai berfikir iblis pasti nggak maen-maen karena pake sumpah yang bawa-bawa nama allah segala, hehe Apakah Nabi Adam tergoda ?? kisah selanjutnya tertulis dalam alqur'an surat Thaha ( 20 ) 115-121.
maka keduanya makan dari pohon itu lalu tampaklah kedua auratnya ...
allah mengusir nabi adam dan ibu hawa dari tempat itu, lalu adam dan hawa di turunkan ke bumi, ke tempat tinggal manusia yang kita tinggali sekarang ini, Adam dan Hawa diturunkan di dua tempat yag berjauhan, bertahun-tahun mereka saling mencari dan akhirnya bertemu di sebuah bukit, bukit itu sekarang disebut Jabal Rahmah, yaitu bukit kasih sayang. itulah skenario yang di buat allah untuk mengawali drama kehidupan manusia. dari situ juga allah mau menunjukan kepada kita semua kalau manusia itu tempatnya salah jadi nggak perlu deh terlalu menghukum diri sendiri, itu sudah wajar, kok dari kisah ini juga allah ngingetin kita bahwa setiap saat pasukan iblis denganjutaan strategi slalu menggoda kita dan nggak pernah lelah, naskah skeario nabi adam dan ibu hawa ini bakalan di alami semua manusia yang hidup di bumi TERMASUK KAMU !! :D . nah kalau kamu lagi dalam situasi tergoda sama hal-hal buruk cepet-cepet ajah deh inget cerita ini mudah-mudahan ajah kamu segera bisa ngambil jarak dan cepet sadar kalau kamu udah tergoda strategi iblis .. :D kamu juga harus sadar kelemahan itu dengan selalu sadar bahwa kita itu punya peluang besar sebab kita semua tempatnya salah, kita bakal terus waspada ok, Take Care Yourself, Man !!
LihatTutupKomentar