Langkah Mudah Belajar Bootstrap

Bootstrap adalah sebuah framework yang dapat menyelesaika permasalahan dalam mendesain website, slogan dari framework bootstrao adalah "Sleek,intutive and powerful front-end framework for faster and easier web development" , yang berarti kita dapat mendesain sebuah website dengan lebih rapi , cepat dan mudah , selain itu bootstrap juga responsive terhadap banyak platform, artinya tampilan halaman website yang menggunakan bootstrap ini akan tampak tetapi rapi , baik versi mobile maupun desktop.
saat ini penggunaan bootstrap sudah meluas di kalangan desainer website, perkembanganya pun masih terus berlanjut hingga saat ini penggunaanya pun tidak begitu rumit mudah, karna itu kita tinggal include kan CSS dan JS yang tersedia lalu menuliskan class-classnya di koding kita .
Bootstrap memiliki 12-column responsive grid, macam-macam components, javascript plugin, typohraphy, form-control dan juga sebuah web based customer untuk membuat bootstrap sendiri.

teman-teman tau twitter kan ?? nah twitter juga menggunakan CSS framework ini . jadi kalo teman-teman pengen punya tampilan yang "mahal" teman-teman tinggal pakai bootstrap ini saja . bootstrap bisa teman-teman unduh di drive saya .Google Drive

Inilah Struktur file dari file bootstrap yang sudah teman-teman download tadie

Setelah kita selesai download dan extract file bootstrapnya . kita buka aplikasi text editor kita kemudian perhatikan koding html berikut ini . inilah koding dasar bootstrap kita yang saya tulis tebal adalah file CSS dan JS yang kita include kan 
 <html>
<head>
<title>Latihan Bootstrap</title>
<meta name="viewport" content="width=device-width, initialscale=1.0">
<!-- Bootstrap -->
<link href="css/bootstrap.min.css" rel="stylesheet"
media="screen">
</head>
<body>
<h1>Hello, world!</h1>
<script src="http://code.jquery.com/jquery.js"></script>
<script src="js/bootstrap.min.js"></script>
</body>
</html>


Lalu simpan dan jalankan, maka hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah
ini:

Selamat gan, selamat masuk di dunia modern ala bootstrap !
=======================
Singkat aja ya gan pengenalannya, kita akan lanjut ke pengenalan class-class
dalam Bootstrap.
Ane berharap agan sedikit banyak sudah mengenal HTML,CSS dan Javascript.
Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya Yah Kawan ...
LihatTutupKomentar