Bar'ah (True Story)

Seperti Ini Ceritanyee - Ini adalah kisah gadis berumur 10 tahun bernama Bar'ah yang orang tuanya seorang dokter yang tinggal di arab saudi untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Pada usia ini, Bar'ah sudah menjadi penghafal Al Qur'an dengan tajweed yang sempurna, di usia yang masih sangat belia dia sudah menjadi gadis yang sangat cerdas. Keluarganya Kecil dan sangat memegang teguh ajaran islam, Hingga suatu hari ibunya mengidap sakit perut yang sangat parah dan setelah beberapa hari diperiksakan diketahuilah ibu bar'ah menderita kanker, dan kanker ini dalam keadaan stadium akhir/ kronis.


Ibu bar'ah berfikir untuk memberitahu putrinya, terutama jika ia terbangun suatu hari dan tidak menemukan ibunya di sampinya . dan inilah ucapan ibu bar'ah kepadanya " Bar'ah aku akan pergi ke surga, Tapi aku ingin kamu selalu membaca Al-Qur'an dan menghafalkannya setiap hari karena ia akan menjadi pelindungmu kelak.."

Gadis kecil itu benar-benar tidak mengerti apa yang sedang ibunya bicarakan, Tapi dia mulai merasakan perubahan keadaan ibunya, terutama ketika ia mulai di pindahkan ke rumah sakit untuk waktu yang lama, Gadis kecil ini menggunakan waktu sepulang sekolahnya untuk menjenguk ibunya yang sedang di rumah sakit, dan membaca Al-Qur'an untuk ibunya Sampai malam, Sampai ayahnya datang dan membawanya pulang.
Suatu hari pihak rumah sakit membertitahu ayah Bar'ah bahwa kondisi istrinya itu sangat buruk dan ia perlu datang secepat dia bisa melalui telepon, sehingga ayah bar'ah menjemput Bar'ah dari sekolah dan menuju ke rumah sakit. Ketika mereka tiba di depan rumah sakit ia memintanya untuk tinggal di mobil.. sehingga ia tidak akan shock jka ibunya meninggal dunia.

ayahnya pun datang menghampiri Bar'ah dengan wajah yang di penuhi air mata di matanya, namun belum sampai menghampiri bar'ah di tengah jalan tiba-tiba sebuh mobil melaju kencang dan menabrak ayah bar'ah dan ia meninggal seketika di depan putrinya itu . tak terbayangkan kawan bagaimana tangis gadis kecil ini pada saat itu .. !

tragedi Bar'ah belum selesai sampai disini berita kematian ayahnya yang di sembunyikan dari ibu Bar'ah yang masih opname di rumah sakit namun setelah lima hari semenjak kematian suaminya akhirnya ibu Bar'ah meninggal dunia juga, Dan kini gadis kecil ini sendirian tanpa kedua orangtuannya dan oleh orang tua teman temanyasekolah bar'ah memutuskan untuk mencarikan kerabatnya di Mesir, sehingga kerabatnya bisa merawatnya.

Tak berapa lama tinggal di mesir gadis kecil Bar'ah mulai mengalami nyeri yang hampir sama di alami ibuny dan oleh keluargnya ia lalu diperiksakan , dan setelah beberapakali tes di dapati Bar'ah juga mengalami penyakit yang di alami ibunya. Tapi sungguh mencengangkan kala ia di beritahu oleh dokter yang merawatnya kala itu " alhamdulillah , sekarang aku akan bertemu dengan kedua orang tuaku" 

Semua teman-teman dan keluarga Bar'ah Terkejut gadis kecil ini sedang menghadapi musibah yang bertubi-tubi namun dia tetap sabar menghadi segala cobaan yang allah berikan kepadanya ..
Orang-orang mulai mendengar tentang Bar'ah dan ceritanya, dan saudi memutuskan untuk mengurusnya ia mengirim Bar'ah ke inggris untuk pengobatan penyakitnya .
salah satu saluran TV Islam ( Al Hafiz - (Pelindung)) mendapatkan kontak dengan gadis kecil ini dan memintanya untuk membaca Al-Qur'an dan ini adalah suara yang indah yang di lantunkan oleh Bar'ah https://www.youtube.com/watch?v=FMIhTVBgbnA

Hari-hari  terlewati  dan  kanker  mulai  menyebar  di  seluruh  tubuhnya,  para  dokter
memutuskan untuk mengamputasi kakinya, dan ia telah bersabar dengan apa yang ditetapkan
Allah  baginya  …  tapi  beberapa  hari  setelah  operasi  amputasi  kakinya  kanker  sekarang
menyebar  ke  otaknya,  lalu  oleh  dokter  memutuskan  untuk  melakukan  operasi  otak  …  dan
sekarang bar’ah berada di sebuah rumah sakit di Inggris menjalani perawatan

Jadikanlah Sabar dan Shalat Sebagai Penolongmu. Dan Sesungguhnya Yang 
Demikian itu Sungguh Berat, Kecuali Bagi Orang-Orang yang Khusyu [Al Baqarah:45]

itulah sedikit kisah tentang seorang gadis yang senantiasa tabbah dalam menghadapi segala cobaan yang allah berikan kepadanya, Di bulan ramadhan ini semoga kawan-kawan semuanya selalu di berikan berkah dan rohmat yang melimpah dan senantiasa terjaga dari segala perbuatan yang di murkai allah ..

"Blogger Indonesia Anti Copy Paste" Keep Share And Like's :)

LihatTutupKomentar