Google Home Menjadi Produk Baru Dari Google yang Menjadi Asisten Rumah



Google Home adalah perangkat seperti speaker Bluetooth yang mengandung kemampuan untuk diajak bicara alias menerima perintah suara.

Secara konsep, Google Home ini mirip dengan Echo-nya Amazon. Selain untuk hiburan (musik, film), Google Home bisa terhubung ke perangkat Internet of Things lain yang ada di rumah.

Sedangkan dari sisi Virtual Reality (VR), Google memperkenalkan spesifikasi atau reference design untuk headset VR bernama Daydream. Beberapa produsen dikatakan sudah siap untuk menjadi rekanan Google memproduksinya.

Tak hanya headset, reference design Google juga mencakup alat kendali (controller). Bentuknya sederhana dengan sebuah touchpad di ujungnya. Selain itu, ia bisa mendeteksi gerakan dan posisi, tak jauh beda dari kendali remote Nintendo Wii atau Wiimote.

Google I/O 2016 berlangsung selama tiga hari, 18-20 Mei 2016. Tiga tema besar yang tampak di gelaran ini adalah assistance (bagaimana perangkat pintar membantu penggunanya), machine learning (teknologi kecerdasan buatan), dan virtual reality.dikutip dari tekno.kompas.com

"Hal-hal yang dulu dikira tidak mungkin terjadi, kini tampak seperti sesuatu yang bisa terjadi,"
LihatTutupKomentar