Inilah Akibat Es Di Antartika Mencair

#Inilah gambar peneliti yang membuka akses jalan di tengah-tengah lautan es antartika (Foto : Dailymil)

Washington - para peneliti mengungkapkan bahwa permukaan es di laut antartika yang membeku telah meleleh dan mengakibatkan bentuk bumi mengalami perubahan . hal itu di karenakan kondisi iklim di daerah tersebut mengalami perubahan yang biasa di sebut ' GROUND ZERO' .

sebanyak 130 miliar ton es di perkirakan akan mengalami pencairan selama 1 dedake terakhir ini dan mengakibatkan peningkatan permukaan air laut di dunia setinggi 3 meter , menurut perhitungan nasa, lapisan es yang mencair mengalit ke lautan sebanyak 118 miliar ton pertahun . volume ini sama dengan cukup mengisi seluas 1.3 juta kolam renang untuk olimpiade demikian yang di kutip dari dailymail, senin ( 3/2/2015).

dan suhu air naik sebesar 5.4 derajat fahrenheit atau sekitar 3 derajat celcius dalam setengah abad terakhir jauh lebih cepat dari rata-rata yang terjadi sebelumnya . meskipun 97% dari semenanjung antartika masih di tutupi dengan es namun seluruh lembah sekitar tidak menampakkan es tersebut . hal ini akan mengakibatkan perubahan iklim di dunia menjadi sedikit berubah yang akan berdampak bagi seluruh penghuni bumi . 
LihatTutupKomentar