Skema Anti Bully


satu dari dua pemenang kompetisi dunia UNICEF berasal dari indonesia, yakni dari Institut Pertanian Bogor dengan menciptakan skema untuk mencegah anak melakukan tindakan Bully 

Tim yang beranggotakan lima pelajar dari IPB ini mengembangkan model " We Are Siblings " untuk mengikutisi kompetisi yang bertajuk GLOBAL DESIGN FOR UNICEF CHALENGGE yang di ikuti 6 negara dan diantaranya yakni indonesia.

Skema itu diciptakan dari dukungan sesama anak yang mengalami Bullying di sekolah dan untuk meningkatkan kesadaran bagi sesama pelajar dan masyarakat tentang kekerasan terhadap anak.

seperti yang di kutip dari  salah satu anggota tim “Saya memilih topik ini karena saya pernah menjadi korban bullying, tapi untungnya saya mendapat dukungan dari keluarga saya,” ucap Aldila Setiawati, salah satu anggota tim. “Tapi apakah semua anak mendapatkannya? Saya rasa tidak, dan itulah mengapa saya dan tim saya ingin membuat sesuatu yang bisa memberikan dukungan kepada anak-anak sebagaimana diberikan oleh keluarga saya.”
LihatTutupKomentar