Tertawalah

Corat-coret - Balek maneh ketemu karo aku ( ketemu lagi dengan saya ) kali ini saya ingin mengekspresikan perasaan saya di sebuah teks yang mungkin ada manfaatnya dan juga tidak ada manfaatnya kepada teman-teman semua .. hahaha #jujur

Stand Up Comedy , ketika saya terfikirkan oleh beberapa kata yang membuat saya mengingat sebagaian peserta yang mengikuti audisi. komedy tunggal ini adalah salah satu jenis profesi yang membuat orang di sekitar anda sejenak melupakan segala hal yang menjadikan mereka merasakan nikmatnya tertawa dan terlepas dari semua beban yang di rasa .

Dengan cara bermonolog mereka membahas suatu topik yang menjadi bahan mereka untuk melawak. seperti halnya membahas tentang kebiasaan seseorang, tren yang sedang banyak di ikuti, pengalaman hidup mereka pun terkadang menjadi topik,yang lebih aneh terkadang mereka akan menjelek-jelek'an diri mereka sendiri tetapi tetap dalam kondisi bercanda.

Nah di indonesia sendiri yang namanya STAND UP COMEDY menjadi suatu ajang kompetisi yang akan merebutkan piala dan menjadi Host pada season berikutnya hahahah eh hadiah uang tunai pun juga tidak ketinggalan . untuk pelaku profesi sebagai pelawak tunggal dalam stand up comedy ini mereka biasa di sebut komik yang membawakan materi mereka dengan gaya monolog , tetapi terkadang mereka membawakan sebuah materi dengan cara berinteraksi dengan penonton .

Dalam membawakan sebuah materi yang lucu tentunya ada beberapa teknik sebenarnya yang harus di kuasi oleh para komik, yakni Set Up & Punch ( sit up dan pukul ) hahaha bukan itu juga yah artinya . maksudnya :
SET UP  ialah bagian bagian yang tidak lucu dari bahan yang para komik bawakan untuk penonton, nah bagian yang tidak lucu ini penonton akan di bawa dalam suasana penasaran dan memaksa para penonton akan memikirkan hal yang sebenarnya akan menjadi bahan lelucon dari para komik .
sedikit contoh Set Up :
  • "Saya ini suka sekali beli sepatu ... "

PUNCH nah bagian inilah yang menjadi kejutan bagi para penonton dan di bagian ini para penonton akan tertawa setelah mendengarkan bagian dari apa yang membuat mereka penasaran
Contoh punch:
" ... karena di mana-mana beli sepatu itu beli 1 gratis 1, beli yang kiri dapat juga yang kanan."
Contoh lengkap suatu bit:
"Saya ini suka sekali beli sepatu karena di mana-mana beli sepatu itu beli 1 gratis 1, beli yang kiri dapat juga yang kanan. hahaha nah itulah sebagian trik dari para komik untuk membuat para penonton tertawa .

Jangan Mencoba Menjadi Lucu , maksudnya disini bukan kita yang seharusnya mereka tertawakan sebab kita sendiri bukan badut dan anak kecil yang setiap polah tingkah kita menjadi bahan tertawakan tetapi sebagaimana mungkin kita buat semua penonton tertawa lepas hanya karena bahan dari materi kita .

west sampek kene ae disek yow seng tag tulis polae fikirane west mulai ketemu jalan buntu , inspirasine west mulai mlayu ,, leg west ngene iki di publish ae postingane ben di kunjungi blog'e . hahaha pund nggeh ... lanjut maleh mbenjeng . matur suwun ..

#Coba terjemahkan Di Google translate aku yakin .... !! ndak ketemu artinya ( Di Situ Saya terkadang Merasa Sedih :D ) . kalo mau tau artinya tanya saja sama HJ Lulung ckckckc
LihatTutupKomentar